Sabtu, 12 Februari 2022

2.1.a.5 Ruang Kolaborasi 1 - Modul 2.1

 

2.1.a.5 Ruang Kolaborasi 1 - Modul 2.1

Tujuan Pembelajaran Khusus:  CGP dapat meningkatkan pemahamannya tentang berbagai strategi diferensiasi melalui latihan mencermati rencana pembelajaran milik orang lain.

beberapa pertanyaan berikut.

  1. Bagaimana kita dapat memvariasikan materi berdasarkan kesiapan, minat, atau profil belajar murid saya?
  2. Bagaimana kita dapat memvariasikan struktur, tingkat dukungan, dan tingkat kemandirian saat murid menyelesaikan tugas dan membuat produk hasil pembelajaran?
  3. Bagaimana kita bisa memvariasikan kompleksitas atau tingkat kesulitan tugas untuk mengakomodasi murid dengan berbagai tingkat kesiapan di kelas?
  4. Bagaimana kita dapat memvariasikan sifat produk hasil belajar agar murid dapat menyesuaikannya dengan minat mereka? Bagaimana kita bisa memberikan murid kesempatan untuk memilih bentuk ekspresi yang disukai atau yang sesuai gaya belajar mereka?
  5. Bagaimana proses kerja kelompok membantu kita memahami pembelajaran berdiferensiasi dalam tataran praktis?

bersama rekan kelompok akan diminta untuk membuat sebuah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran untuk satu materi yang dapat Anda pilih sendiri. 

Rencana Pembelajaran berdiferensiasi tersebut dapat dibuat berdasarkan konteks atau kasus nyata yang terjadi di kelas salah satu anggota kelompok Anda atau dapat juga menggunakan contoh kasus yang telah tersedia. 


Berikut adalah contoh dari RPP


Berikut adalah dokumentasi ketika di Ruang kolaborasi




0 komentar:

Posting Komentar