Kamis, 03 Maret 2022

2.1.a.6. Refleksi Terbimbing - Modul 2.1

 Tujuan Pembelajaran Khusus:  CGP dapat melakukan refleksi dan metakognisi terhadap proses pembelajaran yang telah mereka lalui serta menggunakan pemahaman barunya untuk memperbaiki proses pembelajaran yang diampunya.

Pertanyaan pemantik untuk sesi pembelajaran ini adalah:

  1. Bagaimana saya dapat melakukan praktik pembelajaran berdiferensiasi secara lebih efektif?
  2. Pendekatan manakah yang seharusnya saya ubahsuaikan?
  3. Bagaimana saya tetap dapat bersikap positif walaupun banyak tantangan dalam penerapan pembelajaran berdiferensiasi ini ?
Jawaban :

1. Materi yang menurut saya dapat menjadi solusi bagi permasalahan yang terkait dengan pembelajaran dikelas saya yaitu Materi Pembelajaran Berdeferensiasi dan tentunya terlebih dahulu kita harus mengetahu bakat minat, kesiapan belajar serta profil belajar dari peserta didik kita

2.Yang menurut saya sulit diterapkan yaitu bagaimana merancang sebuah pembelajaran yang bisa memfasilitasi banyak siswa dengan keunikan masing-masing. Kalau hanya beberapa siswa bisa, tapi saya merasa masih ragu untuk memfasilitasi banyak siswa. Karena murid berasal dari berbagai latar belakang yang bermacam-macam sehingga jelas dari segi kebutuhan belajarpun akan berbeda. .

3. Jika saya harus menerapkan hal sulit tersebut dukungan yang saya perlukan yaitu tentunya dukungan dari peserta didik tentunya, teman sejawat, orang tua serta kepala sekolah. Untuk bersama-sama mendampingi siswa dalam proses belajarnya. Sehingga akan tercipta kerjasama dan tujuan pembelajaran bisa tercapai

0 komentar:

Posting Komentar