Senin, 21 Maret 2022

2.2.a.7. Demonstrasi Konstektual - Pembelajaran Sosial dan Emosional

 

2.2.a.7. Demonstrasi Konstektual - Pembelajaran Sosial dan Emosional


Mengetahui tidak cukup, kita harus menerapkan. Kemauan saja tidak cukup, kita harus melakukan

(Bruce Lee)


Durasi :  3 JP 
Moda: Penugasan Mandiri

Tujuan Pembelajaran Khusus: 
 CGP dapat menerapkan pembelajaran sosial dan emosional  berbasis kesadaran penuh dalam mata pelajaran yang diampu.

Sebelum Anda melakukan kegiatan, silahkan cermati pertanyaan berikut dan diharapkan dapat Anda jawab setelah menyelesaikan kegiatan ini.

Apakah saya mampu mengintegrasikan penerapan pembelajaran  kompetensi sosial-emosional  berbasis kesadaran penuh pada  mata pelajaran yang Anda ampu?

Selamat datang dalam kegiatan Demonstrasi Kontekstual!

Bapak/Ibu CGP, Ini adalah saatnya bagi Anda untuk menerapkan pembelajaran kompetensi  sosial dan emosional berbasis kesadaran penuh yang sudah Anda pelajari, ke dalam perancangan  mata pelajaran yang Anda ampu. 

Tugas: 

menerapkan pembelajaran sosial dan emosional  berbasis kesadaran penuh dalam mata pelajaran yang  diampu.

Langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:
  1. Pilihlah satu RPP mata pelajaran yang sudah Anda susun sebelumnya di sekolah
  2. Tentukan kompetensi sosial - emosional  (KSE) berbasis kesadaran penuh yang akan Anda integrasikan  dalam RPP tersebut
  3. Tentukan teknik atau bentuk kegiatan yang menurut Anda dapat mengembangkan kompetensi sosial-emosional yang Anda pilih pada no 2. dan sesuai dengan tujuan pembelajaran mata pelajaran yang Anda ampu. Anda dapat menggunakan contoh pembelajaran sosial emosional yang sudah Anda susun dalam ruang kolaborasi atau ide pembelajaran sosial emosional lainnya.
  4. Tuliskan : Kompetensi Sosial dan Emosional, apa yang akan dilakukan oleh guru, apa yang dikatakan guru, dan lampirkan  lembar refleksi diri,  lembar observasi, atau daftar periksa dalam RPP tersebut.

    0 komentar:

    Posting Komentar