1.3.a.5. Ruang Kolaborasi - Visi Guru Penggerak (Unggah)
Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP dapat mengidentifikasi kekuatan dari dalam diri dan luar diri yang dapat mendukung terwujudnya visi pribadi untuk menumbuhkan murid di masa depan.
Pada pembelajaran sebelumnya, kita telah mengetahui bahwa perubahan dapat terjadi dengan adanya keterlibatan dari berbagai aktor di dalam lingkungan tersebut. Begitu pun pada mimpi yang telah Anda lukiskan, terdapat aktor-aktor lain yang juga turut berperan. Berdasarkan pendekatan inkuiri apresiatif, ini adalah aset atau sumber kekuatan yang dapat Anda manfaatkan untuk menggapai mimpi tersebut. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk membuat pemetaan kekuatan. Pemetaan kekuatan ini dilakukan untuk mengetahui siapa yang dapat ikut berperan mendukung Anda dan bentuk dukungan seperti apa yang bisa dimanfaatkan.
Pemetaan kekuatan ini tidak dimaksudkan agar Anda bergantung pada banyaknya aktor di lingkungan Anda untuk mewujudkan mimpi pribadi Anda mengenai murid. Pada saat membuat pemetaan kekuatan, aktor penting pertama yang perlu dipertimbangkan adalah Anda dan murid Anda. Bayangkanlah diri Anda sebagai aktor kunci dan aset pertama yang Anda miliki dalam mewujudkan mimpi. Kemudian, bayangkanlah juga murid Anda sebagai aset utama dan harta yang Anda miliki karena Anda sedang bermimpi tentang mereka.
Berikut adalah Hasil Diskusi Kelompok kami mengenai Aset Sekolah.
0 komentar:
Posting Komentar