3.2.a.6. Refleksi
Terbimbing - Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya
Durasi : Durasi
: 2 JP (90 menit)
Moda: Mandiri
Tujuan
Pembelajaran Khusus:
- CGP dapat mengidentifikasi cara
pandang yang sebelumnya melihat dari sisi masalah dan kekurangan sekolah
dari semua sumber daya yang ada dengan memandang dari sisi aset dan
kekuatan yang dimiliki oleh sekolah.
- CGP mampu mengambil makna
dari pengalaman belajar dan dapat melakukan refleksi yang dipandu
oleh fasilitator
Selamat
datang kembali Bapak/Ibu Calon Guru Penggerak pada modul ‘Pemimpin Pembelajaran
dalam Pengelolaan Sumber Daya’. Pada pembelajaran kali ini, Anda masuk pada
sesi Refleksi Terbimbing. Kegiatan pada pembelajaran ini meminta Anda
untuk merefleksikan sumber daya yang dimiliki oleh sekolah. Untuk
mengawali refleksi, mari kita simak beberapa pertanyaan pemantik berikut ini.
TAGIHAN
- Tulisan reflektif yang menjawab
pertanyaan-pertanyaan dengan meng-klik
- Hasil karya berupa kata yang
bisa mewakilkan tulisan reflektif tersebut.
3.2.a.7. Refleksi Terbimbing - Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber
Daya
Page 1
Question #1
1
Response is required
Apa yang menarik dari proses dan hasil pemetaan tentang
sumber daya di daerah untuk sekolah Anda?
Question #2
2
Response is required
Apakah pola pikir yang Anda pikirkan sebelum
mempelajari modul ini? Apakah menggunakan pendekatan aset atau masalah?
Question #3
3
Response is required
Jika ada perubahan? Sebutkan apa perbedaannya dan
mengapa itu berubah?
Question #4
4
Response is required
Apa yang perlu Anda lakukan jika Anda dapat terus
berpikir dengan pendekatan berbasis aset?
Page 2
Question #5
5
Response is required
Buatlah satu gambar/simbol/kata yang bisa menggambarkan
apa yang Anda rasakan saat ini terkait pembelajaran lalu diunggah ke
dalam platform ini. (insert picture atau tautan)
0 komentar:
Posting Komentar