3.2.a.7.
Demonstrasi Kontekstual - Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya
Durasi : 3 JP (135 menit)
Moda: Mandiri
Tujuan
Pembelajaran Khusus:
- Calon Guru Penggerak dapat
menerapkan pemetaan aset yang dimiliki oleh sekolahnya melalui penugasan
mandiri.
- Calon Guru Penggerak
menganalisis sejauh mana potensi kekuatan aset yang sekolahnya miliki
dibandingkan dengan semua sumber daya yang seharusnya dimiliki sesuai
dengan peraturan negara
Bapak dan Ibu Calon
Guru Penggerak (CGP)
Setelah kita
bersama-sama berproses, berlatih melihat, dan mengidentifikasi aset serta
kekuatan yang dimiliki oleh daerah bersama rekan lainnya, saatnya kita melihat
ke sekolah kita sendiri. Kekuatan dan aset apa yang kita miliki dari
masing-masing sumber daya yang ada.
Gunakan pertanyaan -
pertanyaan di bawah ini untuk membantu mengidentifikasi aset atau kekuatan yang
dimiliki.
- Apa yang kami kuasai?
- Apa yang paling kami banggakan
dari sekolah ini? Dari murid-murid kami?
- Apa yang membuat kami unik?
- Kekuatan apa yang kami miliki
dan berharga untuk masyarakat/komunitas sekitar?
- Apa yang telah sekolah lakukan
dan miliki yang lebih baik dari orang lain?
TAGIHAN
- Buatlah pemetaan tujuh
kelompok aset – sumber daya yang dimiliki oleh sekolah.
Hasil pemetaan bisa dalam bentuk apa pun sesuai dengan kreasi
masing-masing
- Kirimkan file Ms.Word
hasil tulisan reflektif maksimal 500 kata dan unggah
hasilnya sesuai petunjuk.
MEDIA
Alokasi penyerahan
tagihan digital melalui platform seperti petunjuk dibawah ini.
Petunjuk pengiriman
hasil :
- Klik tombol
- Klik tombol
- Setelah muncul kolom File
Picker, pilih menu
- Klik tombol
- Klik tombol
- Setelah file yang dipilih tadi
muncul di kolom File submissions, klik tombol
0 komentar:
Posting Komentar