Senin, 11 Juli 2022

3.2.a.7. Demonstrasi Kontekstual - Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya

 

3.2.a.7. Demonstrasi Kontekstual - Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya

Durasi : 3  JP (135 menit)
Moda: Mandiri

 Tujuan Pembelajaran Khusus: 

  • Calon Guru Penggerak dapat menerapkan pemetaan aset yang dimiliki oleh sekolahnya melalui penugasan mandiri.
  • Calon Guru Penggerak menganalisis sejauh mana potensi kekuatan aset yang sekolahnya miliki dibandingkan dengan semua sumber daya yang seharusnya dimiliki sesuai dengan peraturan negara

Bapak dan Ibu Calon Guru Penggerak (CGP)

Setelah kita bersama-sama berproses, berlatih melihat, dan mengidentifikasi aset serta kekuatan yang dimiliki oleh daerah bersama rekan lainnya, saatnya kita melihat ke sekolah kita sendiri.  Kekuatan dan aset apa yang kita miliki dari masing-masing sumber daya yang ada.

Gunakan pertanyaan - pertanyaan di bawah ini untuk membantu mengidentifikasi aset atau kekuatan yang dimiliki.

  • Apa yang kami kuasai?
  • Apa yang paling kami banggakan dari sekolah ini? Dari murid-murid kami?
  • Apa yang membuat kami unik?
  • Kekuatan apa yang kami miliki dan berharga untuk masyarakat/komunitas sekitar?
  • Apa yang telah sekolah lakukan dan miliki yang lebih baik dari orang lain?

TAGIHAN 

  1. Buatlah pemetaan tujuh kelompok aset – sumber daya yang dimiliki oleh sekolah.  Hasil pemetaan bisa dalam bentuk apa pun sesuai dengan kreasi masing-masing
  2. Kirimkan file Ms.Word hasil tulisan reflektif maksimal 500 kata  dan unggah hasilnya sesuai petunjuk.

MEDIA

Alokasi penyerahan tagihan digital melalui platform seperti petunjuk dibawah ini.


Petunjuk pengiriman hasil :

  1. Klik tombol 
  2. Klik tombol   atau    yang ada pada kolom File submissions
  3. Setelah muncul kolom File Picker, pilih menu   kemudian 
  4. Klik tombol   kemudian pilih file yang akan diunggah
  5. Klik tombol   untuk mengirimkan file
  6. Setelah file yang dipilih tadi muncul di kolom File submissions, klik tombol 

 

0 komentar:

Posting Komentar